Berharganya Seseorang Akan Terasa Jika Telah Tiada

     Keluarga itulah sebutan untuk sekolompok manusia yang telah memiliki Ayah , Ibu , Kakak ,Adik . Tetapi setiap orang pasti memiliki nasib yang berbedah ,kadang seseorang memiliki orang tua yang lengkap dan adapun yang salah satu dari orang tuanya telah tiada dan adapun orang yang memiliki seorang kakak dan memiliki seorang adik,dan adapun juga seseorang hanya memiliki kakak dan tak memiliki adik dan begitu pun sebaliknya.

     Mungkin saya salah satu orang yang beruntung karena masih memiliki orang tua yang lengkap dan juga memiliki kakak dan adik . Di keluarga saya memiliki orang-orang dengan peran yang berbedah.

     Seperti Ibu saya berperan sebagai orang tua yang hanya ingin memberikan anaknya yang terbaik seperti mengantar dan menjemput adik saya ke sekolah dan memberi uang jajan kepada saya dan adik saya yang di mana uang itu hanya hasil dari pekerjaan oleh seorang ayah yang bekerja sebagai pegawai yang tinggal jauh dari keluarga dan hanya dapat kembali sekali dalam seminggu untuk bertemu lagi dengan keluarganya walaupun itu ia tak dapat sepenuhnya bertemu dengan seluruh anaknya karena sebagian anaknya atau bisa di bilang kakak saya bersekolah di jauh tempat agar mencapai tujuannya .

     Tapi saya terlalu sering membantah orang tua dan mengganggu adik dan kakak saya ,dan saya juga memiliki teman yang dimana teman saya itu hampir mirip dengan perilaku saya. Tapi tak tau mengapa pada suatu hari dia kelihatan sangat sedih .

     Dan sayapun mendekat dan bertanya "mengapa engkau sedih?".Dan sang kawanpun menjawab "saya telah kehilangan salah satu seseorang di keluarga saya dan bisa di katakan ia telah di jemput oleh malaikat maut".

     Sayapun belajar dari sang kawan yang di mana dulu ia tidak peduli apa yang telah ia lakukan  terhadap beberapa orang di dalam keluarganya dan setelah kehilangan semuanya iapun sadar dimana peran keluarga baginya adalah suatu yang sangat penting baginya .

      Dan sayapun punya kutipan yaitu "Sesuatu akan berharga jika telah tiada" .

                                                                                                                                   By : Rizal Zulfachri

2 Responses to "Berharganya Seseorang Akan Terasa Jika Telah Tiada"