Senyuman Adalah Musuh Dari Musuh .

     Ehhm... Membahas "Senyuman" mungkin identik dengan sesuatu kebahagiaan ,dan "Musuh" sudah pasti identik dengan kata benci. Menurut saya musuh dapat terbagi 3 yaitu "MEMUSUHI","DIMUSUHI" ,dan "BERMUSUHAN". Arti dari "MEMUSUHI" yaitu dimana kita yang membenci seseorang, sedangkan  "DIMUSUHI" yaitu seseorang yang membenci kita, dan terakhir yaitu "BERMUSUHAN" dan dimana artinya akan terbentuk  jika menggabungkan arti dari kata "MEMUSUHI" dan "DIMUSUHI" dengan kata lain arti dari "BERMUSUHAN" yaitu kita yang membenci seseorang dan seseorang itupun membenci kita.

     Mungkin sebagian orang bertanya "mengapa sebagian orang salin membenci ?". Saya akan menjawabnya , mungkin orang yang membenci itu... ada hal yang tidak dia sukai terhadap orang yang dibencinya dalam segi fisik, ekonomi, ataupun segi penampilan.

     Mungkin sebagian orang di bumi ini pasti pernah membenci seseorang  begitupun saya ataupun anda. Tapi pernahkah anda berpikir buat apa anda membenci seseorang ? . Karena membenci seseorang itu hanya merugikan seseorang dan merugikan diri anda . Sebab pasti jika anda membenci seseorang maka anda mempunyai niat untuk merugikan seseorang.

     Tetapi saya mempunyai seorang teman , dimana pemikiran teman saya ini berbedah dia mempunyai musuh tetapi dia tidak pernah peduli oleh hal yang merugikan untuknya yang pernah dilakukan oleh musuhnya terhadap dirinya. Dan dalam hidupnya bagaikan tak pernah memiliki musuh dan tetap tersenyum ,walau senyumannya itu sangat dibenci oleh musuhnya.

     Saya pernah berpikir tentang perilaku oleh teman saya ini. Dan setelah memikirkan secara perlahan oleh perilaku oleh teman saya ini sayapun belajar dalam menghadapi musuh tanpa mencelakai sang musuh karena dengan senyumanlah musuh kita akan menderita.

"Tetaplah berpikir ke depan dengan senyuman karena senyumanlah 
yang menemani anda pada saat telah mencapai segalanya"

2 Responses to "Senyuman Adalah Musuh Dari Musuh ."