Mobile Broadband Tomaradeka


    Mobile Broadband Tomaradeka itulah judul dari artikel yang saya sekarang buat . Mengapa saya membuat artikel yang berjudul "Mobile Broadband Tomaradeka" ? mungkin pertanyaan dari sebagian orang yang mengunjungi blog saya , jawaban saya yaitu : saya membuat artikel tentang "Mobile Broadband Tomaradeka" di karenakan saya mengikuti lomba dari Komunitas Blogger Wajo yang diadakan pada tanggal 3 februari 2013 di Ruang Pola Kantor Bupati yang bertemakan "Berinteraksi Dengan Dunia Maya Melalui Tulisan" dengan hadiah yang sangat menarik yaitu GADGET ANDROID .

Komunitas Blogger Wajo


     Sebelum membahas tentang Mobile Broadband Tomaradeka pertama saya akan membahas awal mulanya saya untuk ikut acara yang di buat oleh Komunitas Blogger Wajo yang di mana acara ini berjudul "BLOGWALKING KOMUNITAS BLOGGER WAJO" yang bertemakan "Berinteraksi Dengan Dunia Maya Melalui Tulisan" . Dulu saya melihat suatu kiriman yang berupa gambar brosur (klik di sini untuk melihat gambar brosur) di grup facebook (Komunitas Blogger Wajo) yang di kirim oleh kakak Andi Agus (Ketua Komunitas Blogger Wajo) .

     Di dalam gambar brosur itu saya melihat fasilitas yang lengkap seperti lunch, sertifikat nasional, coffe break, snack, kartu unlimited interned, internet gratis, souvenir KBW, doorprize, lomba gadget android ,dan juga pendaftaran yang begitu murah . Karena fasilitas yang lengkap itulah saya ingin berniat untuk mengikuti acara dari Komunitas Blogger Wajo yang disponsori oleh TELKOMSEL dan ARDAN MASOGI. Artikel ini tentu saja mempunyai banyak saingan, jadi saya hanya bisa tetap berusaha dan berdoa agar artikel ini dapat menjadi artikel yang terbaik pada saat pengumuman hasil lomba nanti.
     Tanpa panjang lebar lagi saya akan menjelaskan tentang "Mobile Broadband" . Broadband mungkin sebagian orang tidak memahami artinya dan saya akan mejelaskan pengertian BROADBAND sesuai dengan menurut saya . Broadband adalah suatu yang dapat di gunakan untuk mengirim atau menerima suatu data dengan kecepatan yang tinggi .

     Sekarang TELKOMSEL mempunyai layanan "Broadband Telkomsel" yang dimana kita bisa menggunakan layanan  ini untuk  bermain internet dengan jaringan yang cepat. Mungkin sebagian dari teman-teman suka mendownload atau mengupload sesuatu , jadi menurut saya inilah layanan yang tepat bagi teman-teman.

     Layanan "Broadband Telkomsel" mempunyai beberapa paket . Salah satu paketnya yaitu "Paket Internet Unlimited Flash Telkomsel" yang dimana kelebihan dari paket ini yaitu mendukung sinyal EDGE, 3G, atau bahkan 3,5G yang lebih cepat. Dan jika kecepatan modem kamu masih lemot atau lambat dengan kata lain sinyalnya GPRS kamu bisa mendaftar "Paket Internet Unlimited Flash Telkomsel"  seperti berikut ini :

NoPaketKecepatanKuotaMasa‌·Aktif
1Rp‌·5.000384‌ kbps30‌ MB1‌ Hari
2Rp‌·10.0001 Mbps60‌ MB1‌ Hari
3Rp‌·50.000512‌ kbps300‌ MB14‌ Hari
4Rp‌·100.0001 Mbps1Gb30‌ Hari
5 Rp‌·200.0002 Mbps2,5Gb30‌ Hari

     Saya akan menjelaskan cara untuk mengaktivkan paket yang di atas atau mencek jumlah kuota yang tersisa :
  1. Tekan *363# di ponsel anda ataupun di modem anda dan pilihlah paket sesuai dengan keinginan anda.
  2. Adapun cara ke 2 yaitu melalui sms ke 3636 dengan isi : UL(spasi)ON(spasi)harga paket (contoh : UL ON 5000).
  3. Cara untuk mencek kuota yang tesisah yaitu cukup kirim sms ke 3636 dengan isi : UL INFO
     Itulah tadi cara untuk  mengaktivkan paket yang di atas atau mencek jumlah kuota . Dan sekarang saya akan menjelaskan bahwa kartu apa saja yang dapat di gunakan pada paket itu : Paket ini hanya berlaku untuk pelanggan prabayar simPATI, Kartu As dan Flash Perdana Unlimited .

     Saya mendapatkan semua ini dari materi yang pernah di jelaskan di acara "Blogwalking Komunitas Blogger Wajo yang bertemakan  Berinteraksi Dengan Dunia Maya Melalui Tulisan"dan acara di suponsori oleh : TELKOMSEL dan ARDAN MASOGI .

     Dan menurut saya semua yang saya dapatkan pada acara "Blogwalking Komunitas Blogger Wajo yang bertemakan  Berinteraksi Dengan Dunia Maya Melalui Tulisan" sangat bermanfaat di karenakan banyak pengetahuan yang belum saya ketahui tentang blog dan setelah mengikuti acara tersebut pengetahuan saya bertambah . Dan saya mengusulkan bagi teman-teman untuk menggunakan kartu simPATI untuk menjadi kartu modem teman-teman karena saya sudah mencoba kartu yang pernah di berikan saat acara "Blogwalking Komunitas Blogger Wajo" telah selesai dan jaringannya begitu cepat dan di daerah saya jaringannya bisa mencapai jaringan  3.5G . Dan teman-teman bisa melihat gambar di bawah atau bukti dari signal yang saya dapatkan sekarang ini .

     Itulah artikel dari yang saya buat yang berjudul "Mobile Broadband Tomaradeka". Mungkin hanya itulah yang saya ketahui tentang dari "Mobile Broadband Tomaradeka" . Saya mohon maaf jika ada kata yang kurang berkenang dan jika masih ada yang ada belum di pahami tentang "Mobile Broadband Tomaradeka" cukup mengomentari artiekl ini. Di artikel ini saya dapat suatu kutipan  :

"Janganlah pernah puas dengan apa yang telah kamu dapatkan sekarang. Teruslah berkarya"

8 Responses to "Mobile Broadband Tomaradeka"

  1. Selamat kepada teman2 blogger artikelnya ok, terus berkarya dan jangan pernah puas dengan ilmu yang kamu miliki sekarang.

    ReplyDelete
  2. terimakasih :). apa kakak bisa memberi situs resmi "Ardan Masogi" ? karena saya ingin memberi tag kepada tulisan "Ardan Masogi" Di artikel ini .

    terimakasih

    ReplyDelete
  3. kartunya harus di beli di outlet atau dari pusatnya telkomsel ?

    ReplyDelete
  4. terimakasih atas pertanyaannya . Itu pertanyaan yang sangat bagus menurut saya.

    menurut saya dapat dibeli di beberapa outlet . cukup membeli kartu Simpati, Kartu As atau Flash Perdana Unlimited. Dan jika telah membeli kartunya cukup mendaftar paket yang diinginkan dengan cara seperti di artikel ini.

    ReplyDelete
  5. Keren.. Paling tidak kau yang menang brad,

    trus pas BLOGWALKING bisa dikatakan Fasilitas nya lebih daripada biaya yang kita keluarkan

    ReplyDelete
  6. terimakasih brad atas dukungannya :)

    ReplyDelete