Pelajar Harus NgeBlog

     "Pelajar Harus Nge Blog" itulah judul dari artikel yang saya buat saat ini. Mungkin anda sudah tahu kenapa saya membuat artikel dengan judul "Pelajar Harus Nge Blog" dengan melihat gambar atau banner yang di samping. Yang dimana salah satu dari peraturan lomba yang saya ikuti ini yaitu membuat postingan atau artikel dengan tema "Mengapa Pelajar Harus Nge Blog dan apa Manfaatnya".

     Lomba ini diadakan oleh KBW (Komunitas Blogger Wajo) dan owner PelajarPro.com (Andi Agus) yang berhadiahkan  :
  • Pemenang 1:  1 unit Domain dot.com/net/ untuk 1 orang pemenang.
  • Pemenang 2:  1 unit Souvenir KBW untuk 1 orang pemenang.
  • Pemenang 3:  1 unit Pulsa Internet 1 bulan untuk 1 orang pemenang.
     Pasti semua teman ingin mendapat hadiah, begitupun dengan saya yang berniat untuk menjadi "Pemenang 1" karena domain blog saya ini masih menggunakan domain standar yaitu "Blogspot.com" dan saya hanya dapat berdoa dan berusaha agar domain blog saya ini terganti menjadi "thedivider.net". Selain hadiah yang ingin saya dapatkan, saya juga ingin melihat kelebihan saya dalam menulis sebuah artikel dengan cara bersain dengan beberapa peserta lomba .

     Sekarang jaman telah berkembang, yang dimana jaman sekarang adalah jamannya teknologi . Apa lagi sekarang sebagian besar orang yang telah mengenal teknologi pasti sudah mengenal namanya dunia maya dan anda sudah pasti termasuk dari sebagian besar orang tersebut begitupun dengan orang yang berada digambar di samping .

     Menurut saya sebaiknya pelajar harus nge blog. "Mengapa Pelajar Harus Nge Blog?" Mungkin anda atau pengunjung lainnya bertanya demikian, ok saya akan menjawab dari pertanyaan tersebut ; Karena saya adalah seorang pelajar yang hari-harinya di depan layar monitor yang hanya tahu berinteraksi di dunia BLOG dan beberapa jejaring sosial seperti FACEBOOK, TWITTER, dll . Tapi setelah beberapa lama apa yang saya lakukan selama ini mulai merusak nilai saya di sekolah atau bisa di bilang membuat nilai saya tidak tuntas di sekolah. Dan sayapun pernah berpikir untuk bagaimana saya bisa menyeimbangkan antara pelajaran dengan dunia maya ?. Setelah berpikir beberapa lama sayapun mendapatkan sebuah ide yang sangat jitu buat pelajar untuk menyeimbangkan  antara pelajaran dengan dunia maya.

Inilah beberapa cara untuk menyeimbangkan pelajaran dengan dunia maya dengan melalui salah satu layanan yang ada di dunia maya ini yaitu BLOG :
  1. Carilah artikel tentang pelajaran di blog yang mengandung tema atau konsep pelajaran.
  2. Sering-seringlah membaca artikel pelajaran di suatu blog karena dengan cara ini kita dapat menambah wawasan tentang pelajaran dengan hanya berada di depan layar.
  3. Buatlah blog pribadi dan kita dapat mengisi blog yang kita buat dengan artikel pelajaran yang telah kita pelajari sebelumnya di sekolah karena dengan cara ini dapat membantu para pelajar seperti saya ataupun anda untuk mengingat kembali pelajaran yang telah kita pelajari sebelumnya.
  4. Di blog juga kita dapat berinteraksi sesama pelajar untuk berbagi pengetahuan.
     Setelah mengetahui beberapa cara untuk menyeimbangkan pelajaran dengan melalui blog maka kitapun dapat memahami manfaat sebenarnya dari blog yang dimana blog bisa bermanafaat untuk berbagi pengetahuan ataupun menambah pengatahuan. Jadi BLOG bisa di bilang adalah suatu layanan yang ada di dunia maya yang sangat bermanfaat bagi seroang pelajar dan karena alasan itulah saya mengatakan bahwa "Pelajar harus nge blog".
      Alhamdullilah di Kab.Wajo atau tempat saya yang di besarkan dan di lahirkan ini sudah memiliki lumayan banyak pelajar yang telah menggunakan blog atau bisa di juluki dengan "Blogger Wajo" dan adapun komunitas blogger di kab.wajo yaitu Komunitas Blogger Wajo dan bisa di singkat menjadi KBW .

     Karena pelajar di kab.Wajo telah banyak menggunakan blog dan manfaat blog juga lumayan membantu, jadi saya bersama beberapa teman saya dan di bantu oleh ketua dari Komunitas Blogger Wajo (Andi Agus Salim) membentuk suatu ikatan blogger di sekolah saya (Sman Negeri 2 Sengkang) dengan nama "INODA" yang dimana kepanjangannya adalah "Ikatan Blogger Sman 2 Sengkang". Menurut saya dengan adanya "Komunitas" atau "Ikatan Blogger" akan sangat membantu pelajar untuk berinteraksi dan memanfaatkan semua manfaat dari blog antara lainnya dapat bertukar ilmu pengetahuan.
 
     Itulah yang saya ketahui tentang "Pelajar Harus Nge Blog" . Yang dimana yang saya jelaskan semua di atas adalah pengalaman yang pernah saya dapatkan dan pengalaman ini begitu berarti bagi saya karena tanpa pengalaman saya tak akan bisa membuat artikel ini . Dan yang saya ingin lihat dari lomba ini adalah membuat artikel saya yang terbaik dari artikel lain karena karya akan di ingat selamanya.

Dan saya mendapatkan 2 kutipan dari artikel ini yaitu :
"Memang hidup sementara tapi karya selamanya"
Iwan Fals

"Pengalaman lebih jauh berarti daripada ilmu pengetahuan"

Lomba Di Selenggarakan oleh :
 


16 Responses to "Pelajar Harus NgeBlog"

  1. .mantaap gan , ane juga masih pelajaar gan .... tapi blog ane isi.nya game , soal nya nge game juga penting ... ( buat hiburan )

    follback di tunggu ,...

    http://dimasramdhan.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. saya juga berpikir demikian sob, kebetulan saya juga masih sekolah

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. mantap artikelnya :D
    kunjungi yoo (www.pelajarepic.blogspot.com)

    ReplyDelete
  6. @Mzs Suradin terimakasih brad . masih bagus artikelmu tapi :D

    ReplyDelete
  7. @Falah Iy sob , karena adanya komunitas atau suatu forum untuk para pelajar yang mempunyai blog pasti sangat bermanfaat untuk berbagi dan membuat nama sekolah jadi baik .

    sekolah dimana sob?

    ReplyDelete
  8. @Dimas Ramdhan terimakasih gan dimas atas ucapannya dan terimakasih juga telah berkunjung ^_^.

    sudah saya follow :)

    ReplyDelete
  9. @Muhammad Rizkyhahaha tidak pernah saya fotoko sambil ngenet :D
    fotomi dlu dirimu baru saya edit ini artikel ku :D

    ReplyDelete
  10. setuju sih... asal digunain tepat...

    ReplyDelete
  11. kembangka de' bloggernya :)

    kunjungi http://the-friendkerz.blogspot.com/

    ReplyDelete
  12. @Muh Fikal Iya kk :D

    Terimakasih kunjungannya kak :D

    ReplyDelete
  13. hehehee, bukan blogger, tapi ada foto (y)

    ReplyDelete