Kapankah Julukan Blogger Digunakan?

kapankah julukan blogger digunakan?
kapankah julukan blogger digunakan?

Sekarang sudah banyak istilah bagi setiap profesi seperti seseorang yang suka menulis biasa dijuluki dengan penulis atau seseorang yang suka membalap biasa dijuluki pembalap, tapi saya pernah berpikir kapankah dapat dikatakan blogger? Dulu saya pernah blogging di suatu tempat dan adapun seseorang yang menjumpai saya dan mengatakan "Eh, saya juga blogger." dan sayapun bertanya balik "alamat blogmu apa?" dan diapun memberikan alamat blognya. Setelah dia memberikan alamat blognya diapun pergi dan saya mencoba untuk berkunjung di blognya. Ternyata di blognya tidak memiliki apa-apa dengan kata lain tidak memiliki sebuah konten atau postingan satupun, bahkan blognya jugapun menggunakan tampilan atau template dasar (template yang sudah disediakan untuk membuat blog pertama kalinya).

Sayapun mengingat kata-kata yang telah diucapkannya yaitu "Eh, saya juga blogger", kata blogger itu masih perlu saya pertanyakan. Apakah dengan memiliki sebuah blog saja sudah dapat katakan blogger?. Menurut saya julukan blogger lebih tepat diberikan kepada seseoarang yang memiliki sebuah postingan atau konten yang berkualitas dan original di blognya dengan kata lain julukan blogger lebih tepat diberikan kepada seseorang yang telah melakukan aktivitas di blognya. Perlu juga diingat bahwa seseorang yang memiliki postingan yang pernah diposting lebih layak dijuluki dengan scraper atau copaster. Jadilah publisher yang baik. Itualah alasan saya untuk membuat postingan dengan judul "kapankah julukan blogger digunakan?". Walaupun postingan ini singkat tapi saya harap postingan ini dapat membantu.

"Yang Punya Blog belum tentu Blogger.. Itu baru blogger kalau sudah Menulis (bukan Copas) artikel dan Konsisten dalam mengelola Blog"
"Arya Hidayat Syam"

2 Responses to "Kapankah Julukan Blogger Digunakan?"

  1. Apakah saya sudah bisa dikatakan blogger ?

    Generasi-intelektual.blogspot.com

    ReplyDelete