Sifat Adalah Ciri Khas Seseorang

     Sekarang sudah banyak orang yang ingin terlihat hebat di setiap mata orang lain. "HEBAT" dan "SEMPURNA" adalah suatu kata yang di sukai oleh setiap orang . Seseorang akan melakukan segalanya untuk terlihat hebat atau sempurna dengan cara mengubah tampilan, mengubah mengubah sifat, dan lain-lain.

     Saya pernah punya seorang teman yang mempunyai perilaku yang begitu buruk , yang dimana dia sangat begitu nakal dan malas. Dia sangat suka mengganggu teman-temannya dan diapun sangat malas untuk mengerjekan pekerjaan sekolah. Diantara beberapa saya berteman dialah yang mempunyai sikap yang paling buruk dan teman saya lainnya memiliki perilaku yang baik dan pintar.

     Pada suatu saat saya berangkat dengan teman saya di suatu taman . Teman saya ini memulai perilaku buruknya dengan kata lain mengacau sesuana di taman yang kami pergi. Ada salah satu orang yang tidak kami kenal menemui kami dan mengucapkan "hai kamu ! cobalah kamu pikirkan apa yang telah kamu lakukan ! apakah keuntungan dari perilakumu ini? apakah itu dapat membuatmu puas ?, lebih baik kamu melakukan hal yang baik karena jika kamu melakukan hal yang baik maka semua orang akan menangapimu jika kamu adalah orang yang hebat.".

     Setelah teman saya ini mendapatkan perkataan bijak oleh seseorang , teman saya ini telah memiliki perilaku yang begitu banding terbalik dengan sebelumnya. Semua temankupun heran dengan perilakunya yang berubah dengan tiba-tiba. Dia tidak pernah lagi mengganggu teman-temannya lagi dan sudah mulai rajin belajar.

    Tetapi semua teman saya lebih senang melihatnya dengan perilaku sebelumnya yaitu suka mengganggu dan suka bercanda . Kenapa demikian ? karena dia adalah salah satu icon dari teman kami begitu unik diantara teman yang lain dan dia pulah salah satu teman yang suka bercanda diantara beberapa berteman.

"Jadilah dirimu sendiri, karena itu adalah ciri khasmu"
Previous
Next Post »
0 Komentar

Note: Only a member of this blog may post a comment.